Gara-gara HUT, MUI Nilai Bupati Jauhkan Purwakarta dari Kota Santri

Ketua MUI Purwakarta Abun Bunyamin (kiri) bersama pengurus MUIMUI PURWAKARTA: Ketua MUI Purwakarta Abun Bunyamin (kiri) bersama pengurus MUI. (TVB/Trg)

PURWAKARTA,TVBERITA.COM- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta akhirnya memprotes kegiatan Hari Jadi Purwakarta yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sebelumnya, protes pun dialamatkan ke MUI Kabupaten Purwakarta oleh Pengurus MUI kecamatan se-Kabupaten Purwakarta.

Setelah melalui dengar pendapat yang dilaksanakan di Kantor MUI Purwakarta Rabu (17/9), MUI Purwakarta diminta untuk memberikan sikap terhadap kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulanmg Tahun (HUT) Purwakarta oleh Bupati Dedi Mulyadi.

“Dengan melihat keadaan hari ini MUI menyikapi sebagai salah satu bentuk protes dengan acara yang dilaksanakan oleh Bupati Kabupaten Purwakarta Dedi Mulyadi pada kegiatan Hari Jadi Purwakarta yang dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan menghadirkan Perwakilan Budaya se-Asia Pasific yang dianggap bisa menjurus ke arah Kemusyrikan. Karena tidak sedikitpun menyentuh kepada norma islami,” jelas Ketua MUI Kabupaten Purwakarta, Abun Bunyamin kepada pers, Rabu (17/9).

Adanya akumulasi protes dari para pengurus MUI Kecamatan dan ormas Islam dinilai sebagai bentuk protes kepada Bupati Dedi Mulyadi yang dinilai telah menggelar kegiatan yang jauh dengan nilai keislaman.

“Kan jelas Islam itu berdasarkan Quran dan Hadits. Sementara pada HUT Purwakarta lalu tampilan yang dominan adalah budaya sekuler tanpa mendekati sedikitpun dari ruh keislaman. Seluruh rangkaian acara budaya tersebut dikhawatirkan akan melunturkan nilai-nilai Keislaman dan Purwakarta sebagai kota santri,” ujarnya.

Diakui MUI, lembaga ini akan segera melayangkan surat kepada Bupati Dedi Mulyadi dengan tembusan ke MUI Jawa Barat untuk meminta penjelasan terkait kegiatan Hari Jadi Purwakarta itu.

(trg)

happy wheels

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

Berita Sebelumnya:
Anak Sulung Eva Mendes & Ryan Gosling
Close