Nah Lo! Ternyata Cellica Sudah Dapat Delegasikan dari Bupati

Audiensi

KARAWANG,TVBERITA.COM- Ternyata Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana telah mendapat delegasi dari bupati terkait penandatanganan SK pengangkatan Pjs kepala desa (kades). Hal tersebut sempat menimbulkan pro dan kontra di tengah masyarakat lantaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang dinilai tertutup mengenai SK pendelegasian tersebut.

Setelah mendengar pembacaan tentang Surat Keputusan (SK) No 188/Kep. 465-huk/2014 tentang Pendelegasian Wewenang dari Bupati Karawang kepada Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamaksyari, anggota DPRD Karawang yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) langsung diam dan beralih pada subtansi lain.

Hal tersebut terjadi dalan audiensi antara Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD), mantan kepala desa, dan sejumlah anggota DPRD terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades), Kamis (18/9) di ruang rapat II DPRD setempat.

Pada kesempatan tersebut, Suroto, Sekretaris DPRD dalam tanggapanya mengenai penandatanganan SK pengangkatan Pejabat Sementara (Pjs) kades yang menuai pro dan kontra. Ia mengatakan baru menerima surat tembusan SK bupati tersebut.

“Mengenai masalah penandatangana tersebut kami baru menerima tembusan SK bupati No 188/Kep.465-Huk/2014 tentanng pendelegasian dari Bupati Karawang kepada Wakil Bupati Karawang, salah satunya berisi bupati memberikan kewenangan wakil bupati untuk dalam penandatangan surat keputusan,” ungkap Suroto.

Oleh karenanya, imbuhnya, menyangkut hal-hal lain harap dibicarakan lebih lanjut secara musyawarah. “Untuk pelaksanaan pilkades nanti akan dijelaskan oleh pihak yang bersangkutan dan lebih memahami,” ujarnya.

Mendengar pernyataan tersebut, Kang Jimmy, sapaan akrab Ahmad Zamakhsyari, mengajak untuk tidak mempermasalahkan Pjs. “Sekarang masalahnya bukan Pjs lagi, karena menurut saya yang harus dijelaskan adalah pelaksanaan pilkades. Benar tidak bisa dilaksanakan Januari 2015. Saya khawatir pada bulan tersebut anggaran Pilkades belum bisa dicairkan,” kata Jimmy.

Oleh karenanya, kata Jimmy, silahkan itu menjadi urusan kawan-kawan apakan akan membuat tuntuan atau tidak. “Saya khawatir jika Pilkades gagal dilangsungkan Januari, hal tersebut akan menjadi bom waktu bagi masyarakat,” tandasnya.

Sebelumnya, Jimmy mendesak mendesak Ketua DPRD Karawang untuk memanggil Wakil Bupati dan Sekda, guna meminta penjelasan terkait waktu pelaksanaan pilkades dan penandatangan SK pengangkatan Pjs kades yang dinilai telah melanggar ketentuan yang berlaku.

“Seharusnya, SK tersebut harus ditandatangani bupati bukan wakil bupati. Jika memang alasanya bupati berhalangan, atas dasar apa berhalangan itu?” serunya.
(far)

happy wheels

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

14 − 8 =

Berita Sebelumnya:
Mafia Tanah Karawang Dilaporkan ke Mabes Polri
Close