Anas Mengalami Peradilan Opini

sindo

JAKARTA,TVBERITA.COM- Kuasa Hukum Anas Urbaningrum, Patra M Zen menyatakan kliennya mengalami peradilan opini sejak 2011. Anas juga diproses dengan alat bukti yang tidak cukup.

“Anas mengalami peradilan opini sejak 2011 bermula dari fitnahan Nazarudin. Kami yang mengikuti sidang-sidang sampai subuh, membaca satu per satu berkas,” ujar Patra M Zen dalam diskusi ‘Menanti Vonis Anas’ di Warung Daun Cikini Jakarta, Sabtu (20/9).

Patra memaparkan, ada pengkhususan JPU terhadap Anas, sehingga sampai menghadirkan hingga 91 saksi, namun terbantahkan oleh fakta-fakta persidangan. Hal itulah yang dianggap sebagai ngawurnya jaksa.

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) Tama S Langkun, sebaliknya, tetap yakin bahwa JPU bertindak berdasarkan bukti.

Akan tetapi sikap ICW ini dikritik Gede Pasek Suardika, yang menyayangkan ICW tidak pernah mengikuti persidangan dan hanya mengikuti kasus Anas dari membaca berita dan dakwaan. Harusnya Tama S Langkun sebagai peneliti ICW hadir mencermati keterangan saksi-saksi dan melihat fakta sidang.

Akan seperti apa putusan majlis hakim terhadap kasus AU ini, semua masih misteri. Namun semua berharap hukum ditegakkan dengan adil. “Kami mau lihat majlis hakim memutus dengan objektif. Tapi kalau kami memandang fakta-fakta objektif di persidangan, dakwaan sudah gugur,” ujar Patra berharap.
(fathur)

happy wheels

Tinggalkan Balasan

Berita Sebelumnya:
Pemkab Karawang
DPPKAD Karawang Lakukan Sensus Aset

Close