Demi Kesembuhan Anak, Ayah Rela Jual Ginjal

gijalYusuf Maulana (2,5) tengah mendapat perawatan di RSUD Sekarwangi. (TVB/Dede Wahyudi)

SUKABUMI,TVBERITA.COM- Sedih melihat anaknya, Yusuf Maulana (2,5) menderita penyakit mata selama bertahun-tahun, Ade Mulyana (28), warga Kampung Kebon Kawung, Desa Nangerang, Kecamatann Cicurug, Kabupaten Sukabumi ini nekat akan menjual ginjalnya. Hal ini terpaksa dilakukan Ade lantaran ia tidak mempunyai uang untuk biaya pengobatan anaknya yang menderita katarak dan penyakit penyerta tulang punggung bawaan sejak lahir.

Bocah malang tersebut selalu menangis dan menjerit kesakitan jika kedua matanya terkena cahaya. Di kedua bola mata Yusuf terdapat benjolan. Tak jarang ia bahakan berusaha mencolok matanya lantaran tak kuasa menahan rasa sakit.

Setelah menjadi bahan pemberitaan di media dan banyaknya sorotan dari berbagai pihak, akhirnya Maulana dibawa ke RSUD Sekarwang, Senin (22/9) pagi. Pihak kecamatan setempat atas perintah Bupati Kabupaten Sukabumi membawa bayi malang ini ke RSUD Sekarwangi dan rencananya akan dirujuk ke RS Spesialis Mata Cicendo Bandung untuk dilakukan pemeriksaan penyakit mata yang diderita Yusuf.

“Saya memang sempat akan menjual ginjal Saya, karena tidak mempunyai uang untuk biaya anak Saya sebesar Rp20 juta. Sekarang anak Saya sudah ada di RSUD Sekarwangi, tapi karena keterbatan alat terpaksa anak Saya harus dirujuk ke Rumah Sakit Spesialis Mata Cicendo Bandung,” kata Ade kepada TVBerita.com, Senin (22/9).

Menurut Ade, sejak kemarin petugas Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Cicurug datang ke rumah kontrakan untuk mengurus pengobatan anak pertamanya. “Selain itu banyak donatur yang menghubungi Saya. Tapi ada juga yang mengecam. Padahal saya mau menjual ginjal demi sembuhnya anak saya,” ujar dia.
(ddw)

happy wheels

One thought on “Demi Kesembuhan Anak, Ayah Rela Jual Ginjal

Tinggalkan Balasan

Berita Sebelumnya:
Satpol PP
Diduga Memeras, Empat Anggota Satpol PP Diberhentikan Sementara

Close