Indonesia Hebat Buka Peluang untuk Partai Manapun

pkb Abdul Kadir Karding

JAKARTA,TVBERITA.COM- Indonesia Hebat akan membuka peluang kepada partai manapun yang mau ikut bergabung untuk mengusung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Sebagaimana tatib yang berlaku, pengusungan calon ketua MPR-DPR mengharuskan adanya 5 partai bergabung.

Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding mengungkapkan, saat ini Indonesia Hebat sudah melakukan lobi konsolidasi dan komunikasi dengan partai lain. “Kami membuka diri siapapun yang mau akan diteriman dengan baik, karena politik harus cair jangan keras karena akan susah mencari solusi dan keputusan terbaik,” paparnya kepada TVBerita.com, Rabu (1/10).

Seharusnya, lanjut Abdul, DPR jangan terlalu keras untuk melakukan pembagian. “Sejak dulu PKB tetap berada pada jalur mematuhi aturan yang ada, di mana pemenang Pemilu berhak mendapatkan kursi ketua DPR dan ketua MPR diisi oleh partai pemenang kedua, jadi itu saja dijalankan,” lanjutnya.

Abdul menjelaskan, terkait aturan tatib, saat ini tengah dilakukan mekanisme yang terbaik apakah tatib dibahas lagi agar berubah cara pemilihan ketua DPR dan MPR, atau menunggu sesuatu yang berbeda di mana ada beberap partai yang bergabung untuk menambah kekuatan pengusunga. “Indonesia Hebat sudah mencairkan diri membuka komunikasi dengan partai lain, kita sangat bersyukur bila ada tambahan dari partai lain yang ikut bergabung,” imbuhnya.
(hul)

happy wheels

Tinggalkan Balasan

Berita Sebelumnya:
foodmonster
FoodMonster, Komunitas Berbagi Ilmu Memasak

Close