Pilkades Karawang Diundur, APDESI Protes

demo kades

KARAWANG,TVBERITA.COM- Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Karawang, Asep Komara mengaku kaget dan bingung ketika mendengar kabar bahwa DPRD Karawang meminta eksekutif untuk mengundur waktu pelaksanaan Pilkades yang sudah direncakan akan digelar awal Februari 2015.

Karena dengan pertimbangan cost politic calon kades yang saat ini sudah melakukan berbagai pertemuan dengan masyarakat, APDESI keberatan dan akan melakukan protes, jika pelaksanaan pilkades serentak 2015 kembali diundur.

“Kasihanlah masyarakat kalau pilkades diundur lagi, terutama para calon kepala desa (kades). Karena sampai saat itu cost politik mereka untuk melakukan pertemuan dengan masyarakat sudah berjalan. Kalau pilkades diundur lagi, ya jelas cost politik mereka akan semakin besar. Dan APDESI jelas tidak sepakat kalau pelaksanaannya diundur lagi,” ujar Asep.

Diberitakan sebelumnya, beberapa waktu lalu Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Toto Suripto yang awalnya menginginkan pelaksanaan Pilkades pada Januari 2015 saat ini berubah pendiriannya untuk diundur Februari 2015. “Alat kelengkapan sudah rampung, rencana kita akan paripurnakan Selasa depan,” ujar Toto.

Toto saat ini yang awalnya sependapat dengan pemerintah daerah optimis untuk menggelar Pilkades di Januari 2015 mulai berbeda pandangan. Dirinya pesimis pelaksanaan pilkades dapat digelar di Januari dan lebih memilih Pilkades digelar Februari.
(ian,adk)

happy wheels

Tinggalkan Balasan

Berita Sebelumnya:
10 tewas dalam kejadian hari pertama sekolah di Donetsk
Close